Sabtu, 25 Mei 2013

Gunung di Sulawesi

Gunung - Gunung di Sulawesi ini hampir seluruhnya sudah menjadi tempat wisata bahkan tempat wajib untuk dikunjungi bagi para Pendaki Gunung terkhusunya para Pendaki Gunung Sulawesi. 
  
Gunung - Gunung di Sulawesi tersebut yakni :
  • Gunung Awu,berlokasi di Kecamatan Tabukan Utara dan Kecamatan Kendahe/Kendar bagian utara pulau Sangihe besar, kepulauan Sangihe Sulawesi Utara. Tinggi Gunung ini mencapai 1320 Mdpl,Gunung ini merupakan salah satu dari 129 Gunung Berapi yang berada dilintasan Api Nusantara,tepatnya di lempeng Filipina. 
  • Gunung Lakon, berlokasi diTomohon Sulawesi Utara, Ketinggian Gunung ini Mencapai 1689 Mdpl (Meter dari permukaan Laut).
 
  • Gunung Klabat/Kalawat , Merupakan Gunung yang tertinggi di Sulawesi Utara tepatnya di Minahasa Utara yang mencapai 2100 Mdpl, Gunung ini mempunyai nama lain oleh masyrakat sekitar yakni Gunuk Tamporok,
 
  • Gunung Mekongga , merupakan Gunung Tertinggi di Pegunungan Mekongga, terletak di Kaputen Kolaka Provinsi Sulawewsi Utara, Tinggi Mencapai 2.620 Mdpl.
  • Gunung Mahawu, terletak di Kecamatan Tomohon, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara dengan ketinggian 1.300 mdpl. Gunung ini juga memiliki nama lain oleh para masyrakat sekitar, yakin Gunung Mahawoe atau Roemengas.
 
  • Gunung Bawakaraeng,berada di wilayah Malino, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa dengan Ketinggian 2.705 Mdpl. Gunung Ini juga dijadikan sebagai tempat beribadah oleh masyrakat sekitar pada saat Musim Haji. 
 
  • Gunung Latimojong,adalah salah satu Gunung di Babupaten Enrekang, Sulawesi Selatan serta merupakan Gunung Tertinggi di Sulawesi Selatan dengan ketinggian Mencapai 3.600 Mdpl.
 
Inilah daftar beberapa Gunung - Gunung di Sulawesi, untuk lebih jelasanya mengenai Gunung - Gunung di Sulawesi ini silahkan Kunjungi  Arsip File : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_gunung_di_Sulawesi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...