Sabtu, 11 Mei 2013

Gunung Salak Bogor

Gunung Salak Bogor Misteri

Gunung Salak Bogor mungkin akan menjadi sebuah tempat misterius dan sangat menarik untuk dicermati. Misteri Gunung Salak Bogor, yang sudah terkenal sejak turun temurun. Baik oleh warga sekitar Gunung Salak, maupun oleh banyaknya kejadian misterius yang sering terjadi di Gunung Salak Bogor tersebut. Gunung yang terlihat dari kejauhan tenang dalam keanggunannya, belum lama ini kembali menjadi pusat perhatian seluruh pemirsa Indonesia, atau bahkan dunia.
Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang terjadi baru-baru ini, kembali mengingatkan kita akan betapa misterius Gunung Salak Bogor ini. Terlepas dari masalah teknik pada kecelakaan Sukhoi Superjet 100 yang banyak menelan korban, cerita-cerita mistis kembali bermunculan. Dan memang bukan sekali dua kali kejadian misterius dan ganjil terjadi di Gunung Salak. Beberapa misteri yang sempat tertulis di internet tentang berbagai hal menyangkut mistis di gunung ini. Beberapa mitos Gunung Salak antara lain adalah: Misteri Prabu Siliwangi
[imagetag] Gunung Salak Bogor
Kenapa Gunung Salak Bogor angker dan keramat bagi warga sekitarnya. Warga sekitar gunung ini mempercayai bahwa Prabu Siliwangi yang termahsyur di kalangan rakyat Sunda itu menghilang ditempat ini. Alkisah, Raja Pajajaran tersebut melarikan diri ke hutan belantara di Gunung Salak ketika terdesak perang melawan Kian Santang.
Dalam pelariannya ke Gunung Salak, Parbu Siliwangi sempat terkepung oleh pasukan Kian Santang. Tetapi kejadian aneh, Prabu Siliwangi dapat mengapung dan melarikan diri saat pengepungan itu. Dan rakyat sekitar Gunung Salak mempercayai bahwa Parbu Siliwangi muksa (menghilang) di gunung tersebut.
Misteri makam kuno dan petilasan di Gunung Salak
Di kawasan Gunung Salak Bogor, terdapat makam-makam kuno setidaknya berjumlah 40 makam. Dipercaya makam tersebut adalah makam raja-raja ketika itu. Ada juga tempat-tempat yang dianggap suci sebagai petilasan Prabu Siliwangi. Petilasan Prabu Siliwangi di Gunung Salak Bogor tersebut tersebar di beberapa tempat dengan jumlah lebih dari 91 petilasan.
Warga sekitar sangat mempercayai tempat-tempat tersebut keramat. Dan merupakan larangan besar melewati tempat-tempat tersebut, apalagi dengan disertai keangkuhan dan kesombongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...